Berburu Kuliner di Localicious 2013

  • Minggu, April 28, 2013
  • By Reza Kurniawan
  • 5 Comments



Para pemburu kuliner mungkin sesekali butuh nekad untuk berusaha jajan. Buktinya, Gue, +Rizky Noorrahmi dan +Dita Khusnul Khotimah  datang ke acara Localicious 2013 di Kota Baru bertepatan dengan tanggal di akhir bulan. Kami bela-belain datang untuk acara ini. Um.. karena baru lihat papan bilboard juga, sih. Pagi-Pagi abis olahraga terus pulang pasti lewat pasteur. Ada bilboard gede terpampang jelas. Sepintas, terlihat jelas chef-chef yang terkenal ada di acara itu. Yang lebih menarik ya pasti kulinernya, bermacam-macam. Acaranya itu di Padalarang. Terus, memang tanggal 27 dan 28 saja acara ini berlangsung. Tepat hari ini. Untung aja +Rizky Noorrahmi tau jalan, jadi ya kami memutuskan untuk ikut ambil porsi dalam acara tersebut.




Localicious 2013 nggak begitu jauh dari gerbang tol Padalarang, Kabupaten Bandung. Jadi kayaknya yang dari luar kota juga nggak kesulitan. Ketika sampai di padalarang sudah disambut macet di gerbang tol dan sesudah gerbang tol. Kudu sabar aja sih emang kalo berkendara di Bandung. Apalagi kalau weekend.

Oh iya, gue cuma hadir di hari pertama acara ini. Hari kedua kesempatan buat yang lain aja untuk dateng. hahaha 
Localicious 2013 hari kedua nya tepat hari ini. jangan sampai nggak dateng ya kalo kalian pencinta kuliner. Kabarnya hari kedua ada chef Farah Quinn yang demo masak :D

Kami bertiga sampai di lokasi sore hari. Sebenarnya sudah sampai di siang hari, tapi kami kembali lagi ke Bandung untuk menjemput +Dita Khusnul Khotimah karena kami rasa kekurangan personil untuk mencicipi makanan di Localicious 2013.
dan benar saja, kehadiran +Dita Khusnul Khotimah ini membawa pengalaman kuliner kami makin seru, bisa nyicip makanan lebih banyak. Wohooooo!

Kami baru sampai disana pun perut sudah merasa lapar. Di acara begini sih yang cukup sulit untuk memilih menu makanannya. Iya, Menu yang tersedia bermacam-macam dan rata-rata enak semua. Di salah satu stand makanan, kami melihat ada nasi lengko di kedai Ayam Penyet dan Cobek Pak Kumis. Yang lain sudah pernah nyobain Nasi Lengko, cuma gue yang belum pernah makan nasi lengko. Gue iri, jadi gue pesen itu aja. Yaudah, gue akhirnya makan Nasi lengko dengan tampilan yang cukup bagus jika dilihat dari kamera. Dita, memesan Ramen Iga Bakar dari Kedai Ramen Cemen dan pancake durian beku. Dan Ririz memesan nasi bento yang nggak jauh dari kedai Ramen cemen.

Nasi Lengko Score: 3/5

Harga: Rp. 15000
Rasa: Lumayan. Walaupun baru ngerasain Nasi Lengko, nggak terlalu asing karena bahan bahan juga nggak beda jauh kayak makanan sehari-hari. Campuran makanan terlihat dari foto, di lapisi dengan bumbu pecel dan rasa pedasnya yang selalu nikmat kalo menikmati jajanan kayak beginian. Nasi lengko udah dari sananya pedas, ya? gue nggak tau. ._.



Nasi Bento Score: 2.5/5

Harga: Rp. 15.000
Rasa: Walaupun dari tampilan biasa aja, tapi pas nyobain daging olahannya enak. Rasa dari kepitingnya kerasa. 

Ramen Iga Bakar Score: 5/5

Pancake Durian Beku Score: 3.5/5
Harga: Ramen Iga Bakar Rp 25.000 Pancake Durian Beku: Rp 13.000 ( Ada paket hemat jadi total Rp. 36.000)

Rasa: Untuk Ramen Iga Bakarnya JUARA! sampe nyesel pulang kerumah nggak beli ini. Cuma nyicip punya Dita dikit dan rasanya masih kebayang sampe sekarang. Gue pasti nunggu cabang di Bandung nya. Untuk Pancake Durian Beku, rasa duriannya lumayan. Nggak kuat kalo harus makan terlalu beku kayak begitu, gigiku tidak cukup kuat mengatasi ngilu.


Makan besar selesai, kami asik ngobrol-ngobrol di barisan meja pengunjung. Tiba-tiba ada banyak yang orang yang berkumpul tepat di satu kedai saja. Dikirain ada apa, ternyata chef juna yang gue tau lewat acara Master Chef. Wih, dan tepat di depan kedai Ramen Cemen yang Dita pesan sebelumnya.
Mau Liat Tampang chef Juna juga pas lagi nggak di TV?


Tampangnya tetep garang banget. Nggak beda jauh sama di TV. Ampun om. 


Kalo di Lihat-lihat lagi sih acara ini bertema tentang kuliner Lokal. Wajar, banyak kedai kedai cita rasa lokal. Makanan unik banyak bertebaran disini. Nah, kalau kalian yang suka jajan pasti nggak mau buru-buru pulang. Soalnya kalo sekali jajan dan udah-gitu-aja-langsung-pulang nggak seru banget. Kalau datang di acara beginian biasain jajan, istirahat yang lama. Baru Jajan lagi. Mungkin jangan makan yang berat-berat kalau mau banyak jajan kali ya. Karena pas Gue disana abis makan yang besar, rasanya lebih enak milih ngobrol santai aja karena kekenyangan. 

Kami juga sempat membeli minumat teh yang rasanya nggak biasa, Addic'tea. Harga sebotol ini 15 ribu dan yang botol lebih kecil dari gambar 10 ribu. Rasanya manis-manis (yaiyalah) bikin tenang gitu. gue beli rasa pisang, Dita rasa green tea dan Ririz rasa ubi. Juga karena beli yang versi dingin jadi lebih segar, semangat kami untuk terus berburu makanan pun meningkat. Huhahaha



Menjelang malam ada Chef Edwin Lau. Yang gue tau dari iklan mie sedap. Katanya sih chef yang menyajikan makanan yang sehat-sehat gitu. Awalnya biasa aja ngeliatnya, pas dia presentasi pas masak baru ngerasa ini chef keren. Pengetahuannya nggak cuma tentang masak doang, tapi gizi dan mulai dari peralatan dan tips-tips dalam memasak. Dia sekalian promoin buku yang dia buat juga sih. tentang makanan yang sehat, untuk diet,segala hal tentang masakan dan seputar perjalanan dia sebagai seorang chef. tebel banget bukunya. mau beli tapi mahal coy. Kantong mahasiswa bukan sebagai sasarannya.



Setiap demo masak pasti penontonnya bisa nyicip-nyicip dikit. Untungnya Gue, Dita, dan Ririz masih bisa ngerasain Sushi buatan Chef Edwin Lau langsung.  Rasanya, mix di mulut. semuanya kerasa nikmat banget. Karena kualitas bahan yang dia pakai masih segar dan pastinya skill dia dalam masak kali, ya. Saking lapar atau entah noraknya gue, sampe nyomot salmon mentah yang masih segar dicampur pakai sedikit saus. Tapi serius, salmon mentahnya enak. Hahahaha!

Sushi buatan chef Edwin Lau. Gileeeeeee!

Sekian laporan hasil perburuan di daerah padalarang tanggal 27 April yang lalu. Terimakasih yang membaca hingga akhir. :)
Nih, yang mau datang di hari kedua, gue punya rundown Localicious 2013.



Selanjutnya cuma foto-foto random dari para pemburu kuliner :3

Gue, siap membagi makanan kepada siapapun :)

Dita, punya cita rasa tinggi sama (nggak cuma) makanan

Ririz, sukanya ngemil, nggak suka makan berat



You Might Also Like

5 komentar

  1. ini sesuatu banjets!! *nguncupin tangan*

    DEMI TU-MISAAAAAAN!!

    BalasHapus
  2. Hanjiiirr itu tehnya kayaknya kalo ampe tenggorokan bikin lepek ya? gak nahaann haha segerrr..

    BalasHapus
  3. AYAM PENYET DAN COBEK PAK KUMIS DAN NASI LENGKO
    AKAN HADIR DI EVENT PESTA OTOMOTIV MOBIL SUZUKI DI SENAYAN PARKIR TIMUR TANGGAL 25-26 MEI 2013 HADIR KAWAN2

    BalasHapus
  4. E.M.C SHOP : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM .
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS:0857-1721-2087 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://www.emc-shop.blogspot.com/
    BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Dell>Nikon>DLL

    Dijual

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSM
    Rp.450.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 - Black
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4752-2332G50Mn Core i3 Win7 Home
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Acer Aspire S3-951-2364G34iss
    Rp. 1.200.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 5951G Core i7 2630 Win 7
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Win 7 Home Premium Green
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mm
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!